Sunday 27 March 2016


Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba posting puncak acara kegiatan takbir keliling Iedul Adha 1434 H di Piyungan yang telah kami ikuti pada hari Rabu, 17 Oktober 2013, yang merupakan salah satu Program yang di canangkan dan di pelopori oleh Angkatan Remaja Masjid Al-Iman (“ARISMA”) dengan didukung oleh Karang Taruna “KARYA MUDA” , Ibu PKK, Takmir Masjid Al-Iman dan seluruh Warga Dusun.
Anggaran dari puncak acara ini kami peroleh dari :
1 1. Sisa anggaran takbiran tahun lalu
2 2. Organisasi antara lain :
a. Kas Angkatan Remaja Masjid Al-Iman (“ARISMA”)
b. Karang Taruna “KARYA MUDA” Dusun Minggiran
c. Takmir Masjid Al-Iman
3 3 Infaq masjid
Anggaran diambil dari masing-masing kas organisasi tersebut, dan terkumpul kurang lebih Rp. 2.500.000 uang tersebut digunakan untuk keperluan pembuatan, penambahan mascot, menyewa kostum tambahan, lampu takbir, konsumsi dan lain sebagainya.
Acara puncak dimulai dengan dengan start dari lapangan Tegalyoso Piyungan dan finis di lapangan Piyungan dengan jarak kurang lebih 4 kilometer. Dengan Ijin Allah Alhamdullillah puncak acara dapat berjalan dengan lancar.
Persiapan yang kami lakukan :
1. Dimulai dengan siang hari bapak-bapak dari anggota berjuang mendorong mascot dengan berjalan kaki menuju lapangan tegalyoso yang berjarak kurang lebih 4 kilometer dari tempat kami, semapai disana salah seorang menununggu disana untuk mempersiapkan segala sesuatunya termasuk lampu, genzet dan sebagainya
2. Pada sore hari sekitar pukul 17.00 wib., peserta dari “ARISMA”,”karang taruna “KARYA MUDA”, Ibu-ibu PKK dan Bapak-bapak dari takmir masjid maupun LPMD mulai bersiap dengan memakai kostum yang sudah ada.












3. Selanjutnya peserta berangkat bersama sehabis sholat isya dengan menggunakan dua buah truk dan satu mobil yang telah di sediakan oleh salah satu warga Dusun untuk keperluan transportasi.
4. Seluruh peserta sampai di lokasi sekitar pukul 19.15 wib. Kami mendapatkan nomer urut 09








Pelaksanaan Lomba :
1. Setelah beberapa saat menunggu akhirnya rombongan diberangkatkan kurang lebih pada pukul 20.30 wib.
2. Rombongan sampai finis sekitar pukul 10.30 wib, kemudian menunggu sebentar untuk menunggu giliran memamerkan display kurang lebih 5 menit
3. Akhirnya kami pulang ke rumah masing-masing sekitar pukul 11.30 wib untuk beristirahat sambil menunggu kabar siapa pemenangnya dan masih menggunakan truk yang dari sore tadi dengan setia menunggu.
























Rombongan kami tarnyata belum mendapatkan juara. Walaupun demikian kami puas dan bangga dapat mengikuti acara tersebut walaupun belum memperoleh juara hal tersebut bisa memberi ilmu pengalaman kepada kami untuk menjadi lebih baik.
Pada akhirnya kami mengucapkan terima kasih kepada :
1. Seluruh anggota Angkatan Remaja Masjid Al-Iman“ARISMA”
2. Seluruh anggota Karang Taruna “KARYA MUDA”Minggiran
3. Ibu-ibi "PKK" dusun Minggiran
4. Seluruh anggota Takmir Masjid Al-Iman Minggiran
5. Bapak-bapak yang telah rela dan ikhlas mengeluarkan tenaganya untuk mendorong mascot
6. Warga yang menyediakan alat transportasi
7. Seksi konsumsi
8. Seluruh warga Dusun Minggiran yang telah membantu dalam bentuk materi pikiran maupun tenaganya
Demikian puncak acara lomba takbir keliling yang telah kami ikuti….

No comments:

Post a Comment